PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA KELAS X

NISRINA ALIYYUNNISA - Nama Orang;

ABSTRAK
Nisrina, A. 2023. “Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Think Talk Write (TTW) Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa Kelas X”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Aprilia Nurul Chasanah, M.Pd., Pembimbing II Yesi Franita, S.Si., M.Sc.
Kata kunci: Kemampuan representasi matematis, Problem Based Learning, Think Talk Write
Rendahnya kemampuan representasi matematis siswa disebabkan oleh kurang maksimalnya penerapan model pembelajaran. Model pembelajaran yang diterapkan guru adalah model pembelajaran Poblem Based Learning dan pembelajaran langsung. Hanya saja penerapan model pembelajaran langsung lebih sering diterapkan dibandingkan dengan model Poblem Based Learning, sehingga siswa tidak dapat mengembangkan kemampuan representasi matematis.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas model pembelajaran Think Talk Write dibandingkan dengan model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Selain itu, untuk menganalisis peningkatan kemampuan representasi matematis siswa antara yang mendapatkan model pembelajaran Problem Based Learning dan siswa yang mendapatkan model pembelajaran Think Talk Write.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen semu. Populasi yang dipakai dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X SMA Negeri 1 Grabag, sedangkan sampel dipilih dengan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi.


Ketersediaan
47-UN57.U1-SPM-VIII-2023MATEMATIKA ALI E 2023Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA ALI E 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XVI;209HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik