Text
SKRIPSI PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NESTLE PURE LIFE
ABSTRAK
Kebutuhan akan air sudah tidak bisa dielak lagi. Manusia sebagai makhluk hidup membutuhkan makanan dan minuman agar dapat bertahan hidup. Begitu juga dengan hewan dan tumbuhan. Makanan menjadi faktor utama dalam memenuhi kebutuhan. Tetapi air juga merupakan faktor yang penting dalam mencukupi kebutuhan manusia dan makhluk hidup lainnya. Setiap harinya kita mengkonsumi air baik pada saat makan, setelah berolahraga dan melakukan kegiatan. Masyarakat di berbagai tempat memiliki produk air minum yang dikonsumsinya. Setiap masyarakat pasti memilih produk air minum dalam kemasan (AMDK) dari berbagai merk dan jenis dalam konsumsinya. Beragam pilihan, praktis, variatifnya harga, hingga manfaat menjadi alasan masyarakat memilih air minum dalam kemasan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Nestle Pure Life. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif deskriptif dan menggunakan 150 responden sebagai sampel. Penelitian menggunakan teknik purposive sampling dalam menentukan sampel penelitian. Populasi dan sampel ini ialah para konsumen produk Nestle Pure Life yang pernah mengkonsumsinya. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah data primer. Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, dan Uji F digunakan untuk menguji hipotesis penelitian. Pengujian dilakukan dengan bantuan software IBM SPSS Statistic 25. Hasil menunjukkan bahwa brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Nestle Pure Life. Sementara harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian Nestle Pure Life.
Kata Kunci: Brand Image, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Nestle Pure Life
65-UN57.U1-SMJ-VIII-2023 | MANAJEMEN KUS P 2023 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain