Text
SKRIPSI PENGARUH KUALITAS PRODUK, INOVASI PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN LAPTOP MEREK ASUS DI KOTA MAGELANG
ABSTRAK
Teknologi dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memperlancar aktivitas sehari-hari, terutama dalam menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan. Kemajuan teknologi memberikan kemudahan untuk digunakan diberbagai tempat salah satunya laptop yang mempunyai spesifikasi yang lebih mendukung dan keutamaan yang berbeda. Sebagian besar laptop memiliki fitur yang serupa dengan komputer, seperti kemampuan menjalankan perangkat lunak dan mengelola berkas. Selain itu, laptop juga mempermudah pembuatan catatan dan presentasi, serta pengorganisasian jadwal dan tugas. Penggunaan laptop juga dapat meningkatkan keterampilan dalam teknologi. Salah satu merek laptop yang menguasai pasar adalah Asustek Computer Inc. Asustek Computer Inc ini termasuk perusahaan terbesar kelima di dunia yang memproduksi perangkat komputer seperti laptop, kartu grafis, notebook, dan papan induk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, inovasi produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan laptop merek Asus yang ada di Kota Magelang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dan menggunakan Uji Asumsi Klasik dan Analisis Regresi Linear Berganda, serta diuji melalui Uji t dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama dan secara parsial, terdapat pengaruh positif antara kualitas produk, inovasi produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan. Namun, secara parsial citra merek tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan.
Kata kunci: kualitas produk, inovasi produk, citra merek, loyalitas pelanggan
64-UN57.U1-SMJ-VIII-2023 | MANAJEMEN APS P 2023 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain