PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MOOD UNDERSTAND, RECALL, DIGEST, EXPAND, REVIEW (MURDER) BERBANTUAN E-LKPD TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DITINJAU DARI MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI

AFNI NURVITA DEWI - Nama Orang;

ABSTRAK
Dewi, Afni Nurvita. 2023. “Pengaruh Model Pembelajaran Mood Understand, Recall, Digest, Expand, Review (MURDER) Berbantuan E-LKPD Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau dari Minat Belajar Peserta Didik Kelas XI”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Yesi Franita, S.Si., M.Sc., Pembimbing II Syita Fatih ‘Adna, S.Pd., M.Sc. Kata
Kunci: Elektronik Lembar Kerja Pesera Didik, Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Minat Belajar Peserta Didik, Model Pembelajaran MURDER
Salah satu kemampuan yang harus dimiliki peserta didik adalah kemampuan berpikir kritis matematis. Kemampuan berpikir kritis matematis perlu diintegrasikan dan ditekankan agar peserta didik dapat menghadapi problematika yang muncul dalam kehidupan. Jika seseorang tidak memiliki kemampuan berpikir kritis maka dengan mudahnya mengambil keputusan tanpa melakukan analisis terlebih dahulu dan sulit dalam menemukan ide untuk menyelesaikan masalah tersebut. Berdasarkan hasil tes kemampuan awal yang dilakukan di SMA Negeri 2 Magelang, diperoleh nilai 47,60 yang menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik berada dalam kategori rendah. Hal ini dikarenakan model dan media pembelajaran yang digunakan belum bervariasi sehingga peserta didik kurang terlibat dalam pembelajaran yang nantinya dapat berpengaruh terhadap kemampuan peserta didik. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) menganalisis kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik yang memperoleh model pembelajaran MURDER berbantuan E-LKPD lebih baik dibandingkan peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan model pembelajaran langsung; (2) menganalisis kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik dengan minat belajar tinggi lebih baik dibandingkan peserta didik yang memiliki minat belajar sedang dan rendah, serta kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik dengan minat belajar sedang lebih baik dibandingkan peserta didik yang memiliki minat belajar rendah; (3) menganalisis kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik dengan minat belajar tinggi yang diajar dengan model pembelajaran MURDER berbantuan ELKPD sama baiknya dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran langsung, kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik dengan minat belajar sedang yang diajar dengan model pembelajaran MURDER berbantuan E-LKPD lebih baik dibandingkan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran langsung, dan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik dengan minat belajar rendah yang diajar dengan model pembelajaran MURDER berbantuan E - LKPD lebih baik dibandingkan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode quasi exsperimental dengan bentuk the nonequivalent posttest-only control group. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cluster random sampling. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, angket, tes, dan dokumentasi. Analisis data akhir menggunakan uji analisis varians dua jalan dan uji lanjut pasca analisis varians dua jalan (uji Scheffe).


Ketersediaan
58-UN57.U1-SPM-IX-2023MATEMATIKA DEW P 2023Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA DEW P 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XVIII;345HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik