PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI EVALUASI KINERJA KERETA REL LISTRIK (COMMUTER LINE) RUTE YOGYAKARTA - SOLO BALAPAN TERHADAP PELAYANAN PENUMPANG

NABILLA AYU PRIWARDANI - Nama Orang;

INTISARI
Kereta Rel Listrik (KRL) merupakan suatu sarana transportasi umum yang diminati oleh masyarakat saat ini karena dianggap lebih cepat dan menghemat waktu perjalanan. Semakin meningkatnya kebutuhan transportasi umum di Jawa Tengah dan DIY, menyebabkan diadakannya KRL rute Yogya - Solo yang diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam bepergian dengan biaya yang relatif murah. Seiring berjalannya waktu, semakin meningkat pula penggunanya yang menyebabkan KRL kerap mengalami kepadatan. Penelitian ini dilakukan gu na mengevaluasi kinerja KRL, tingkat pelayanan KRL, dan kepuasan penumpang terhadap pelayanan saat ini. Kinerja Kereta Rel Listrik dan tingkat pelayanan berpacu pada Peraturan Menteri Perhubungan No.63 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang dengan Kereta Api. Sedangkan untuk mendapat nilai kepuasan penumpang, digunakan metode CSI ( Customer Satisfaction Index ). Penelitian ini dilakukan di dalam KRL dan di salah satu stasiun yang dilewati oleh KRL rute Yogya - Solo serta dilakukan pada hari kerja dan hari libur sebagai pembanding. Berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan, waktu tempuh total yang didapat telah memenuhi standar pelayanan minimum. Kecepatan rata - rata dari KRL yaitu 58,72 km/jam dengan waktu headway rata - rata selama 1 jam 34 menit. Memiliki nilai load factor tertinggi sebesar 121% yang terdapat pada perjalanan di akhir pekan. Tingkat kepuasan penumpang memiliki nilai 78,11% yang berarti responden sudah merasa puas dengan pelayanan KRL saat ini.
Kata kunci : kepadatan , SPM (Standar Pelayanan Minimum), CSI ( Customer Satisfaction Index ) , kinerja


Ketersediaan
69-UN57.U1-STS-IX-2023SIPIL PRI E 2023Ruang Skripsi (TEKNIK SIPIL)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SIPIL PRI E 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
624
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_TEKNIK_SIPIL
FAKULTAS_FT
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik