PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPAI PENGARUH KOMUNIKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAAN PELANGGAN AIR BERSIH KELOMPOK KESWADAYAAN MASYARAKAT (KKM) TIRTA MANDIRI GENTAN PURWOSARI KECAMATAN TEGALREJO KABUPATEN MAGELANG

CAKRA MANIK SADEWA - Nama Orang;

ABSTRAK
PENGARUH KOMUNIKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAAN PELANGGAN AIR BERSIH KELOMPOK KESWADAYAAN MASYARAKAT (KKM) TIRTA MANDIRI GENTAN PURWOSARI KECAMATAN TEGALREJO KABUPATEN MAGELANG
Cakra Manik Sadewa (NPM. 1810201065)
Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Tidar
Kepuasaan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsI terhadap kinerja suatu produk/jasa dan harapan-harapannya. Kepuasaan pelanggan dipengaruhi oleh beberapa faktor yang saling mempengaruhi seperti bagaimana komunikasi yang dijalin dan kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi dan kualitas pelayanan KKM Tirta Mandiri terhadap kepuasaan pelanggan di Dusun Gentan, Desa Purwosari, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran Kuisioner.Dokumentasi dan Observasi Sedangkan teknik pengujian data yang digunakan adalah Uji validitas, Uji reliabilitas dan Pengujian Hipotesis. Kemudian untuk teknik analisis data menggunakan Analisis regresi liniear berganda, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil Penelitian ini menjelaskan secara parsial tidak ditemukan pengaruh antara komunikasi terhadap kepuasaan pelanggan, sedangakn untuk kualitas pelayanan ditemukan pengaruh terhadap kepuasaan pelanggan. Kemudian secara simultan terdapat pengaruh antara komunikasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan, hal ini menjelaskan bahwa pelanggan akan lebih puas apabila pengelola dapat memberikan kualitas pelayanan yang baik dengan komunikasi yang baik juga.
Kata Kunci: Pengaruh Kepuasaan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Pamsimas.


Ketersediaan
89-UN57.U1-SSP-IX-2023FISIPOL SAD P 2023Ruang Skripsi (FISIPOL)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FISIPOL SAD P 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XV;130HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
350
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
PRODI_S1_ILMU_ADMINISTRASI_NEGARA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik