PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KINERJA PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN PASIEN PENGGUNA BPJS DI PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT (PUSKESMAS) MAGELANG UTARA

ISTIQOMAH LULU ULHAQ - Nama Orang;

ABSTRAK
Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan warga negaranya, karena kesehatan merupakan hak dasar yang wajib dimiliki oleh setiap masyarakat dan harus dipenuhi maka setiap orang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan dari berbagai lapisan masyarakat baik itu kaya maupun miskin. Pemerintah memberikan pelayanan kesehatan melalui Puskesmas, Posyandu, dan Rumah Sakit. Upaya pemerintah dalam mewujudkan pelayanan kesehatan melalui Jaminan Kesehatan Nasiona (JKN) serta BPJS. bahwa jaminan kesehatan merupakan jaminan berupa perlindungan kesehatan agar peserta dapat memperoleh dukungan pemeliharaan kesehatan dan perlindungan atas kebutuhan dasar pelayanan kesehatan bagi semua orang yang telah membayar asuransi setiap bulannya. Penelitian ini dilakukan di Puskesmas Magelang Utara yang menyediakan penggunaan BPJS terhadap pasiennya. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengukur pengaruh kualitas pelayanan dan kinerja pegawai terhadap kepuasan pasien pengguna BPJS di Puskesmas Magelang Utara. Metode yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini berasal dari responden yaitu pasien pengguna BPJS Kesehatan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Magelang Utara. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner menggunakan skala likert. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik purposive sampling dan stratified random sampling. Teknis analisis data emnggunakan Uji Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linear Berganda, dan Uji Hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaryh signifikan antara kualitas pelayanan dan kinerja pegawai terhadap kepuasan pasien pengguna BPJS di Puskesmas Magelang Utara.
Keywords: Kualitas Pelayanan, Kinerja Pegawai,Kepuasan Pasien, Badan Pengguna Jaminan Sosial (BPJS)


Ketersediaan
91-UN57.U1-SSP-IX-2023FISIPOL ULH P 2023Ruang Skripsi (FISIPOL)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FISIPOL ULH P 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XIV;171HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
350
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
PRODI_S1_ILMU_ADMINISTRASI_NEGARA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik