PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI ANALISIS PELAYANAN SISTEM LAYANAN DAN RUJUKAN TERPADU (SLRT) GRAHA PANCAKARSA DI DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR

JULIA FEBRIANTI SIMANJUNTAK - Nama Orang;

ABSTRAK
ANALISIS PELAYANAN SISTEM LAYANAN DAN
RUJUKAN TERPADU (SLRT) GRAHA PANCAKARSA
DI DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR
Julia Febrianti Simanjuntak (1910201023)
Jurusan Ilmu Administrasi Negara
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Tidar
Penelitian ini didasari karena banyaknya permasalahan sosial yang terjadi di Kabupaten Bogor, yang terjadi karena adanya ketidakmampuan masyarakat dalam mengakses seluruh pelayanan sosial. Maka dari itu, didirikan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Graha Pancakarsa pada Dinas Sosial Kabupaten Bogor, sebagai usaha untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat keluarga miskin, rentan miskin, dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Dalam memberikan pelayanan pada SLRT Graha Pancakarsa, diperlukan adanya standar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar tujuan dari dibangunnya SLRT Graha Pancakarsa dapat tercapai, dan menjadikan masyarakat Kabupaten Bogor menjadi berkualitas, serta tercapainya misi dari pembangunan SLRT yaitu menjadikan tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis pelayanan SLRT Graha Pancakarsa di Dinas Sosial Kabupaten Bogor. Pelayanan ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun objek dalam penelitian ini terdiri staff pemberi layanan dan masyarakat yang melakukan pelayanan SLRT Graha Pancakarsa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelayanan yang diberikan di SLRT Graha Pancakarsa sudah berjalan dengan efektif dan sudah memenuhi standar dalam pelayanan publik, namun masih ditemukan adanya beberapa kekurangan dalam kekurangan dalam beberapa indikator. Maka dari itu, diperlukan evaluasi dan perbaikan secara berkala agar tujuan dari pembangunan SLRT Graha Pancakarsa semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.
Kata Kunci : Pelayanan Publik, Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu.


Ketersediaan
93-UN57.U1-SSP-X-2023FISIPOL SIM A 2023Ruang Skripsi (FISIPOL)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FISIPOL SIM A 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XV;135HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
350
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_ADMINISTRASI_NEGARA
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik