Text
SKRIPSI PENGARUH HARGA, PROMOSI, SALURAN DISTRIBUSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAS JIMS HONEY DI WONOSOBO
Abstrak
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menyebabkan trend fesyen berkembang begitu cepat. Saat ini tidak hanya produk fesyen berupa pakaian saja yang banyak diminati konsumen, tetapi produk tas juga menjadi barang yang banyak dicari konsumen mengingat perkembangan trend fesyen yang terjadi. Jims Honey merupakan salah satu brand fesyen di Indonesia yang menyediakan kebutuhan harian berupa tas yang telah memiliki ribuan reseller di berbagai daerah untuk memudahkan penyampaian produk ke konsumen. Meskipun jumlah reseller terus bertambah, namun minat konsumen terhadap Jims Honey masih mengalami naik turun. Oleh karena itu, penelitian terkait faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada produk Jims Honey penting dilakukan. Adanya kesenjangan hasil penelitian terdahulu juga menjadikan alasan untuk melakukan penelitian lebih lanjut. Penelitian ini meneliti keputusan pembelian pada produk Jims Honey dengan menggunakan variabel independen harga, promosi, saluran distribusi dan citra merek. Tujuan dilakukannya penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh harga, promosi, saluran distribusi dan citra merek terhadap keputusan pembelian tas Jims Honey di Wonosobo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data melalui survei langsung kepada 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial harga dan saluran distribusi terbukti berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel promosi dan citra merek tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel harga, promosi, saluran distribusi dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian Tas Jims Honey di Wonosobo.
Kata Kunci: Pemasaran, Keputusan Pembelian
73-UN57.U1-SMJ-X-2023 | MANAJEMEN NAF P 2023 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain