Text
SKRIPSI PENGARUH KONTEN PROMOSI TIKTOK @STEINCOOKWARE TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS DALAM PEMBELIAN PRODUK PERALATAN DAPUR
ABSTRAK
TikTok merupakan aplikasi yang hingga saat ini masih menjadi aplikasi yang banyak diunduh dan digunakan oleh khalayak luas. Aplikasi TikTok memiliki fitur tren sehingga para pengguna dapat melihat video yang sedang banyak ditonton masyarakat dan sedang populer. Akun TikTok @steincookware merupakan salah satu pengguna aplikasi TikTok yang seluruh konten-kontennya berisi tentang promosi peralatan dapur. Akun TikTok @steincookware memberikan banyak informasi berupa resep berbagai menu makanan menggunakan produk-produk yang bisa didapatkan pada akun @steincookware tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh konten promosi TikTok @steincookware terhadap minat beli followers dalam pembelian produk peralatan dapur dengan menggunakan Teori respon kognitif sebagai landasan teori. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yakni metode kuantitatif dan pengumpulan datanya melalui kuesioner yang dibagikan kepada followers akun TikTok @steincookware. Hasil dari penelitian ini yakni bahwa konten promosi akun media sosial TikTok @steincookware mempengaruhi minta beli pada followers. Secara parsial bahwa Ha diterima dan H0 ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa variabel konten promosi bersama-sama berdampak positif dan signifikan bagi minat beli followers. Hasil pengamatan t hitung variabel konten promosi sebesar 34,537 pada tingkat signifikansi 0,000. Signifikansi di atas angka 0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak.
Kata kunci: TikTok, Konten Promosi, Respon Kognitif, Minat Beli
33-UN57.U1-SIK-X-2023 | KOMUNIKASI LES P 2023 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain