Text
SKRIPSI ANALISIS FAKTOR KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN SHOPEEFOOD DI KOTA MAGELANG
ABSTRAK
(Much Taufiq Hidayatulloh Widodo, 2023)
ANALISIS FAKTOR KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN SHOPEEFOOD DI KOTA MAGELANG
Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tidar
Munculnya ShopeeFood dari Shopee sebagai penyedia jasa layanan pesan antar makanan daring atau online food delivery di Indonesia terkhusus di kota Magelang dapat menjadi perhatian yang menarik, karena ShopeeFood dapat digunakan dan diterima dengan baik oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Padahal ShopeeFood disini adalah perusahaan baru yang bermain di wilayah online food delivery, dimana seperti yang telah diketahui bahwa terdapat perusahaan sejenis yang telah terlebih dahulu hadir dimasyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa yang memengaruhi keputusan pembelian masyarakat kota Magelang dalam menggunakan ShopeeFood. Metode penelitian yang digunakan ialah mix method model sequential explanatory yaitu penelitian kuantitatif lalu kualitatif, secara kuantitatif dilakukan dengan analisis univariat dan secara kualitatif menggunakan analisis miles & hubberman yang dilakukan kepada 100 responden penelilitian dan 12 orang informan penelitian. Menurut hasil penelitian ini ditemukan bahwa faktor Product, Price, dan Place adalah faktor yang paling kuat pengaruhnya terhadap keputusan pembelian menggunakan ShopeeFood di kota Magelang.
Kata Kunci: ShopeeFood, Faktor Keputusan Pembelian, Communication Marketing Mix.
38-UN57.U1-SIK-X-2023 | KOMUNIKASI WID A 2023 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain