Text
SKRIPSI ANALISIS KEPUASAN PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN DI KANTOR KECAMATAN MAGELANG TENGAH KOTA MAGELANG
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis kepuasan pelayanan administrasi terpadu kecamatan di Kantor Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif untuk menyajikan data secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai kondisi subjek dan obyek penelitian. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kepuasan pelayanan administrasi terpadu di Kecamatan Magelang Tengah (a) Dimensi tangible telah memuaskan terkait ketersediaan dan kelengkapan alat bantu, kondisi ruang tunggu pelayanan serta penampilan petugas yang sudah rapi dan sopan. (b) Dimensi reliability perlu peningkatan, proses prosedur pelayanan yang mudah tetapi ketepatan kesesuaian jadwal yang dijanjikan oleh petugas pelayanan belum sesuai. (c) Dimensi responsiveness, kesiapan meberikan bantuan oleh petugas sudah bagus saat masyarakat memerlukan bantuan tapi pemberian informasi yang jelas oleh petugas perlu ditingkatkan terutama untuk informasi persyaratan berkas. (d) Dimensi assurance telah memuaskan, kedisiplinan petugas dalam proses pelayanan sudah disiplin dan sopan dan kemampuan dan pengetahuan petugas dalam proses pelayanan, sudah bagus dengan memanfaatkan penggunaan alat bantu maupun pengetahuan untuk menangani masalah. (e) Dimensi empathy telah memuaskan, rasa empathy yang dimiliki petugas tinggi dan tanggap terhadap keluhan serta sangat tidak mebeda-bedakan dalam melakukan proses pelayanan kepada masyarakat.
Kata Kunci: Kepuasan Pelayanan, Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan
96-UN57.U1-SSP-X-2023 | FISIPOL AZH A 2023 | Ruang Skripsi (FISIPOL) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain