Text
SKRIPSI ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN 7P PADA SONIC CHICKEN BATANG
ABSTRAK
Kewirausahaan adalah kemampuan untuk berkreasi, inovasi, mengenali peluang, dan merespons perubahan positif demi pertumbuhan bisnis dan nilai tambah. Dalam dunia kewirausahaan perlu adanya strategi bauran pemasaran agar mencapai tujuan bisnis. Tugas akhir ini menyajikan analisis komprehensif tentang strategi bauran pemasaran 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, dan Physical Evidence) yang diterapkan oleh Sonic Chicken Batang, sebuah bisnis di industri makanan cepat saji. Tugas akhir ini menjelaskan implementasi setiap elemen bauran pemasaran 7P. Produk utama dari Sonic Chicken Batang adalah ayam goreng tepung. Harga dari produk Sonic Chicken Batang ditetapkan berdasarkan biaya produksi dan memberikan harga yang terjangkau untuk semua kalangan. Tempat Sonic Chicken Batang memiliki lokasi strategis dan mudah diakses karena berada di pinggir jalan raya pusat Kabupaten Batang. Promosi yang dilakukan melibatkan periklanan di media sosial, penjualan langsung, hubungan masyarakat dan promosi penjualan. Orang atau karyawan melewati masa pelatihan agar mengetahui standar operasional dalam bekerja. Proses pelayanan telah menjalankan standar pelayanan yang ditetapkan yang mencakup sambutan ramah, penawaran menu, penginputan pesanan, pembayaran, pengantaran pesanan, dan kebersihan restoran. Bukti fisik Sonic Chicken mencakup bangunan fisik dan fasilitas restoran yang lengkap. Dengan menerapkan bauran pemasaran 7P ini, Sonic Chicken Batang berhasil mempertahankan posisinya di pasar makanan cepat saji dan menciptakan pengalaman positif bagi konsumen. Semua elemen strategi ini berkontribusi pada kesuksesan perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dan bersaing di pasar.
Kata Kunci: Kewirausahaan, bauran pemasaran 7P, Sonic Chicken Batang, makanan cepat saji.
51-UN57.U1-SIK-X-2023 | KOMUNIKASI NIA A 2023 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain