Text
SKRIPSI EFEKTIVITAS HAN SO HEE SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC
ABSTRAK
(Laraswati, 2023)
EFEKTIVITAS HAN SO HEE SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC
Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar
Pertumbuhan industri kosmetik terus mengalami perkembangan. Pertumbuhan yang semakin meningkat membuat adanya peluang bagi Perusahaan dan dituntut untuk mengimplementasikan strategi yang berbeda, salah satunya adalah menggunakan brand ambassador. Somethic merupakan salah satu brand skincare local yang bekerjasama dengan Han So Hee sebagai brand ambassadornya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survei yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk Somethinc. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner online kepada 100 orang melalui hasil perhitungan rumus slovin dengan tingkat presisi 10%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Han So Hee sebagai brand ambassador efektif terhadap keputusan pembelian. Hal ini terbukti dari uji t menghasilkan nilai yang signifikasi < 0,05. Nilai R Square sebesar 0,358 menyatakan variabel independen mampu mempengaruhi variabel dependen sebesar 35,8% sedangkan sisanya 64,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini.
Kata kunci: Brand Ambassador, VisCAP, Keputusan Pembelian
47-UN57.U1-SIK-X-2023 | KOMUNIKASI LAR E 2023 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain