PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI DIRECT MARKETING SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT MENABUNG PELAJAR DI PERUMDA BPR BANK MAGELANG

SANIDIAS OKTARADITYA - Nama Orang;

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan direct marketing sebagai strategi komunikasi pemasaran BPR Bank Magelang untuk menarik minat pelajar dalam menabung dan untuk mengetahui hambatan timbul dan cara mengatasi hambatan. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif dan data yang dibutuhkan yaitu data primer dan sekunder. Pengumpulan data yang digunakan yaitu cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini yaitu deskripsi analisis yang merupakan penjelasan dari data-data yang diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi maupun observasi. Deskripsi data kualitatif ini tentunya akan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang permasalahan yang dibahas sehingga tidak menimbulkan persepsi yang keliru.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan direct marketing dilakukan dengan cara mengadakan pertemuan langsung dengan pelajar. Dalam hal ini terdapat tiga tahapan yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap setelah pelaksanaan. Pada tahap awal, dilakukan pengajuan permohonan pada pihak pengelola sekolah, penyiapan tim dan penyiapan materi. Pada tahap pelaksanaan meliputi penyajian materi dan dialog atau tanya tanya secara komunikatif. Setelah pelaksanaan direct marketing selesai, pihak bank membuka media konsultasi melalui website. Hambatan yang ditemui dalam pelaksanaan direct marketing yaitu ketidaksediaan sekolah untuk menjadi tempat pelaksanaan direct marketing. Solusi yang dilakukan oleh bank yaitu dengan memberikan selebaran atau liflet tabungan pelajar. Hambatan lain yaitu kondisi ekonomi keluarga pelajar dan pelajar sudah mempunyai tabungan di bank lain. Dalam masalah kondisi ekonomi dan juga pelajar sudah mempunyai tabungan di bank lain, BPR Bank Magelang tidak dapat memaksakan kehendak akan tetapi tetap menunggu respon untuk menjadi nasabah tabungan pelajar.
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Direct Marketing, Tabungan Pelajar


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) KOMUNIKASI OKT D 2023
63-UN57.U1-SIK-X-2023
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI OKT D 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XIII;89HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?