Text
SKRIPSI PENGARUH IKLAN MS GLOW FOR MEN VERSI MARSHEL WIDIANTO X BABE CABITA TERHADAP MINAT BELI PRODUK DI MASYARAKAT
ABSTRAK
Periklanan merupakan salah satu cara perusahaan untuk mendorong masyarakat dengan tujuan akhir pembelian produk. Sebelum proses keputusan pembelian terjadi terdapat kecenderungan seseorang untuk bertindak di tahap minat untuk membeli sebuah produk. Salah satu promosi produk yang menarik perhatian peneliti untuk diteliti minat belinya adalah iklan MS Glow For Men. Dimana iklan MS Glow For Men versi Marshel Widianto x Babe Cabita dianggap unik dengan menampilkan bintang iklan yang berbeda dari umumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan MS Glow For Men versi Marshel Widianto x Babe Cabita dalam mempengaruhi minat beli produk di masyarakat. Dalam penelitian ini menggunakan Teori S-O-R dan cognitive response sebagai landasan teori. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar kuesioner atau angket yang disebarkan kepada 90 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa iklan MS Glow For Men versi Marshel Widianto x Babe Cabita mempengaruhi minat beli produk di masyarakat atau H0 ditolak dan H1 diterima, dengan nilai t hitung sebesar 2,240 > t tabel 1,991 dan berdasarkan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05.
Kata kunci: Periklanan, model kognitif respon, teori S-O-R, minat beli.
62-UN57.U1-SIK-X-2023 | KOMUNIKASI ASI P 2023 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain