PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI STRATEGI CONTENT MARKETING AKUN @ORCHIDPOISON DALAM MEMASARKAN PRODUK LOKAL SOMETHINC SKINCARE DI MEDIA SOSIAL TWITTER

AVINDA NOVIARIANSYAH - Nama Orang;

ABSTRAK
(Avinda Noviariansyah,2023)
STRATEGI CONTENT MARKETING AKUN @ORCHIDPOISON DALAM MEMASARKAN PRODUK LOKAL SOMETHINC SKINCARE DI MEDIA SOSIAL TWITTER
Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Tidar
Pemanfaatan media sosial Twitter digunakan sebagai sarana pemasaran melalui konten-konten pemasaran yang dipublikasikan. Strategi content marketing yang tepat dapat mencapai tujuan yang diharapkan oleh sebuah brand. Pemilik akun Twitter @orchidpoison merupakan salah satu influencer yang memanfaatkan media sosial ini untuk memasarkan produk kecantikan lokal yaitu produk Somethinc skincare, dengan jumlah followers-nya mencapai 67.492 ribu dan jumlah postingan 140.47 ribu. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana strategi content marketing akun @orchidpoison dalam melakukan pemasaran sebuah produk lokal Somethinc skincare melalui media sosial Twitter. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan paradigma postpositivisme. Penelitian ini menggunakan model Smart Digital Content Marketing (SDCM). Dari sini peneliti akan menganalisis apakah content marketing akun @orchidpoison melalui media sosial Twitter sesuai dengan strategi yang ada dalam model Smart Digital Content Marketing (SDCM). Ada lima strategi pada model SDCM sebagai berikut (1) optimalisasi media sosial, (2) influencer endorse, (3) penawaran menarik, (4) feedback, dan (5) relationship. Hasil penelitian menunjukkan bahwa akun @orchidpoioson mengimplementasikan strategi conten marketing pada model smart digital content marekting dengan baik dalam memasarkan produk Somethinc skincare di media sosial twitter dan strategi tersebut dapat meningkatkan kesadaran, kepercayaan, dan penjualan produk.
Kata kunci: content marketing, digital marketing, influencer media sosial, smart digital content marketing (SDCM).


Ketersediaan
61-UN57.U1-SIK-X-2023KOMUNIKASI NOV S 2023Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI NOV S 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XIV;107HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik