Text
SKRIPSI STRATEGI CONTENT MARKETING AKUN @ORCHIDPOISON DALAM MEMASARKAN PRODUK LOKAL SOMETHINC SKINCARE DI MEDIA SOSIAL TWITTER
ABSTRAK
(Avinda Noviariansyah,2023)
STRATEGI CONTENT MARKETING AKUN @ORCHIDPOISON DALAM MEMASARKAN PRODUK LOKAL SOMETHINC SKINCARE DI MEDIA SOSIAL TWITTER
Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Tidar
Pemanfaatan media sosial Twitter digunakan sebagai sarana pemasaran melalui konten-konten pemasaran yang dipublikasikan. Strategi content marketing yang tepat dapat mencapai tujuan yang diharapkan oleh sebuah brand. Pemilik akun Twitter @orchidpoison merupakan salah satu influencer yang memanfaatkan media sosial ini untuk memasarkan produk kecantikan lokal yaitu produk Somethinc skincare, dengan jumlah followers-nya mencapai 67.492 ribu dan jumlah postingan 140.47 ribu. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana strategi content marketing akun @orchidpoison dalam melakukan pemasaran sebuah produk lokal Somethinc skincare melalui media sosial Twitter. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan paradigma postpositivisme. Penelitian ini menggunakan model Smart Digital Content Marketing (SDCM). Dari sini peneliti akan menganalisis apakah content marketing akun @orchidpoison melalui media sosial Twitter sesuai dengan strategi yang ada dalam model Smart Digital Content Marketing (SDCM). Ada lima strategi pada model SDCM sebagai berikut (1) optimalisasi media sosial, (2) influencer endorse, (3) penawaran menarik, (4) feedback, dan (5) relationship. Hasil penelitian menunjukkan bahwa akun @orchidpoioson mengimplementasikan strategi conten marketing pada model smart digital content marekting dengan baik dalam memasarkan produk Somethinc skincare di media sosial twitter dan strategi tersebut dapat meningkatkan kesadaran, kepercayaan, dan penjualan produk.
Kata kunci: content marketing, digital marketing, influencer media sosial, smart digital content marketing (SDCM).
61-UN57.U1-SIK-X-2023 | KOMUNIKASI NOV S 2023 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain