Text
SKRIPSI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN “MADU BRAWIJAYA” DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN UNTUK MENGKONSUMSI MADU MURNI
ABSTRAK
(Sukma Novita Sari, 2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN “MADU BRAWIJAYA” DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN UNTUK MENGONSUMSI MADU MURNI Program Studi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Politik, Universitas Tidar
Madu masuk dalam kategori Healthy Food sebagai pengobatan alami maupun asupan makanan yang menyehatkan tubuh dengan memanfaatkan hasil alam. Namun pada realitanya terdapat penjual madu yang mengoplos dengan mencampurkan bahan lain, sehingga kepercayaan konsumen terhadap madu murni mengalami penurunan. Tujuan laporan untuk menguraikan Strategi pemasaran “Madu Brawijaya” guna menarik minat dan membangun kepercayaan konsumen. Analisis SWOT dan strategi pemasaran 4P (Product, Price, Promotion, Place) menjadi cara untuk mengidentifikasi suatu usaha dalam mencapai keberhasilan. Usaha Madu Brawijaya menerapkan analisis SWOT, strategi STP, 4P, serta membangun kepercayaan konsumen dalam rangka meningkatkan penjualan. Strategi pemasaran yang sudah dirancang pemilik adalah sebagai upaya meningkatkan penjualan produk dengan membangun rasa kepercayaan kepada konsumen dengan menghadirkan produk madu yang original tanpa adanya campuran. Hasil dari penyusunan strategi diatas sudah memberikan dampak positif dan peningkatan penjualan pada usaha Madu Brawijaya yang dibuktikan dari adanya konsumen yang repeat order, adanya pembeli baru, serta dapat memberikan dampak positif bagi konsumennya.
Kata kunci: SWOT,Strategi Pemasaran STP dan 4P, Membangun kepercayaan konsumen, Madu Brawijaya
81-UN57.U1-SIK-X-2023 | KOMUNIKASI SAR S 2023 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain