PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PERILAKU GENERASI Z DALAM MENGONSUMSI KONTEN DI AKUN INSTAGRAM @WHATISUPINDONESIA (WIUI)

IKON TERRA SUJENNAR - Nama Orang;

ABSTRAK
Dalam era teknologi yang telah berkembang pesat pastinya membawa perubahan bagi kehidupan manusia. Dengan perkembangan teknologi dan percepatan internet yang ada, Gen Z justru paling rentan tertipu berita palsu di media sosial. Homeless media muncul sebagai preferensi Gen Z untuk memenuhi kebutuhan infromasinya. Salah satu homeless media yang memanfaatkan media sosial sebagai platform media sebagai penyaji informasi adalah What Is Up Indonesia (WIUI). Dengan karakteristik dan keunikan yang ada pada What Is Up Indonesia membuat penulis merasa bahwa karakteristik tersebut mampu mempengaruhi dan menentukan khalayak pengguna yang mengakses What Is Up Indonesia. Melihat hal itu, penulis tertarik untuk meneliti dan menganalisis perilaku generasi Z yang mengonsumsi What Is Up Indonesia di Instagram pada Generasi Z di Jakarta. Maka dari itu penelitian ini akan meneliti mengapa generasi Z di Jakarta memilih What Is Up Indonesia sebagai media yang mereka konsumsi. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menjelaskan perilaku Generasi Z dalam Mengonsumsi konten informasi pada akun @WhatIsUpIndonesia di Instagram. Penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratification dan metode penelitian kualitatif desktiptif dengan teknik wawancara. Hasil menunjukan bahwa attention span Gen Z sangat pendek sehingga mereka lebih menyukai informasi yang bersifat singkat dan menarik. Penggunaan meme pada konten berita di What Is Up Indonesia juga menjadikan pembaca lebih memahami informasi yang disampaikan. Mereka juga lebih memilih media sosial dibanding media konvensional untuk memenuhi kebutuhannya.
Keywords: Teori Uses and Gratifications, Perilaku Gen Z, Attention Span


Ketersediaan
80-UN57.U1-SIK-X-2023KOMUNIKASI SUJ P 2023Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI SUJ P 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XIII;125HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik