Text
SKRIPSI PERAN SUTRADARA DALAM PEMBUATAN VIDIO IKLAN KOMERSIL SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA JOGAN GUMELAR HOMESTAY
ABSTRAK
Saat ini Jogan Gumelar Homestay masih menggunakan promosi pemasaran dari mulut ke mulut sebagai media promosi mereka, namun karena jangkauan audiens nya terbatas Jogan Gumelar Homestay juga memiliki media sosial sebagai media promosi. Namun dalam perjalanannya, media sosial yang terdiri dari akun Youtube, Instagram dan Tiktok masih kurang efektif karena konten yang dibuat belum memiliki konsep komunikasi pemasaran yang bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan target market audiens terhadap produk mereka. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mengatasi kurang efektifnya promosi media sosial Jogan Gumelar Homestay meskipun sudah bertahun-tahun aktif, dengan menciptakan sebuah program promosi yang memiliki konsep komunikasi pemasaran. Pada tugas akhir ini menggunakan iklan komersil sebagai media promosi dengan alur konsep cerita yang maju dan runtut serta menerapkan konsep AIDA dalam komunikasi pemasaran. Hasil penulisan laporan ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih baik mengenai pentingnya sutradara dalam sebuah proses produksi pembuatan vidio iklan komersil.
Kata Kunci: Strategi Marketing, Audiovisual, Jogan Gumelar Homestay
77-UN57.U1-SIK-X-2023 | KOMUNIKASI RAH P 2023 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain