PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS PARIWISATA KABUPATEN MAGELANG DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI KECAMATAN BOROBUDUR PADA ERA NEW NORMAL

MUHAMMAD ADNAN RIVALDY - Nama Orang;

ABSTRAK
Dalam meningkatkan kunjungan pariwisata penerapan strategi komunikasi pemasaran sangat penting dilakukan guna dapat memudahkan dalam proses pengiriman pesan dengan tepat dan efektif. Terlebih dalam kehidupan normal baru sektor pariwisata sangat bergantung dengan strategi komunikasi dalam meningkatkan kembali kunjungan wisata. Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang merupakan lembaga pemerintah yang salah satu fungsinya membantu mempromosikan daya tarik wisata daerah. Penelitian ini bertujuan unutk menjelaskan atau mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di Kecamatan Borobudur pada era New Normal. Jenis penelitian ini deskriptif kualitatif dan paradigma constructivism. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dimana informan memiliki kapasitas mengenai subyek yang diteliti. Hasil penelitian menunjukan bahwa Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang menerapkan lima strategi komunikasi pemasaran diantaranya, 3A (Atraksi, Amenitas, Aksesibilitas) dan 2P (Periklanan dan Pelaku Wisata). Diantara lima strategi tersebut Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang membaginya menjadi beberapa proses. Setiap prosesnya memiliki unsur kesinabungan satu sama lain guna mendukung peningkatan kunjuangan wisata ke obyek wisata di Kecamatan Borobudur setelah kehidupan normal baru . Penelitian ini menemukan faktor yang menghambat terjadinya proses komunikasi pemasaran obyek wisata di Kecamatan Borobudur yaitu kurangnya kesadaran pelaku dan masyarakat terhadap obyek wisata, biaya dan Covid-19.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Pariwisata, Promosi, Era New Normal, Kecamatan Borobudur.


Ketersediaan
71-UN57.U1-SIK-X-2023KOMUNIKASI RIV S 2023Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI RIV S 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XII;107HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik