Text
SKRIPSI STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK FASHION MUSLIM KAFFAH
ABSTRAK
(Dian Arista, 2023)
STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK FASHION MUSLIM KAFFAH
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tidar.
Bisnis fashion onlineshopmerupakan bisnis yang terus berkembang, KAFFAHmerupakan usaha perorangan dibidang fashionyang dibentukpada tahun 2021 di Bandung dan merupakan jenis usaha onlineshop pada e-commerceShopee. Persaingan yang ketat menjadi alasan KAFFAH menerapkan strategi komunikasi pemasaran Bauran Pemasaran (marketing mix)yang terdiri dari product, price, place, promotionuntukmeningkatkan penjualan produk. KAFFAH memanfaatkan peluang dengan memperhatikan analisis SWOT(strength, weakness, opportunities, threats).Hasil laporan kewirausahaan menunjukan KAFFAH telah melakukan strategi pemasaran dengan konsep bauran pemasaran (marketing mix)dengan strategi Promosiyang berpengaruh padapeningkatan penjualan produk pada April 2023 dengan total penjualan Rp877.917.143. KAFFAH dalam evaluasi pemasaran dibagi menjadi dua yaitu evaluasi formatif yang dilakukan oleh manager pemasaran dan juga produksi pada pembukuan ke-10, evaluasi sumatif dilakukan dengan mengevaluasi hasil akhir berdasarkan jumlah pendapatan sehingga diperoleh target luaran jangka pendek, jangka menengah, jangka panjang. Laporan akhir kewirausahaan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam memperkaya keilmuan dan juga masukan dalam bidang Ilmu Komunikasi, serta meningkatkanpertumbuhan ekonomi yaitumenciptakan lapangan pekerjaan bagi Masyarakat.
Kata Kunci:StrategikomunikasiPemasaran,SWOT,Bauran Pemasran, KAFFAH.
69-UN57.U1-SIK-X-2023 | KOMUNIKASI ARI S 2023 | Ruang Skripsi (ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain