PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS TANAMAN ANGGREK PADA PT. AGRO HESINA JAYA

ADITYA ARIEF FAUZI - Nama Orang;

ABSTRAK
Bertambahnya kompetitor dan meningkatnya kebutuhan konsumen akan bunga anggrek karena turunya produksi anggrek akibat dari terdapat penurunan luas lahan produksi anggrek. Produk tanaman hias anggrek mengalami tren peningkatan, namun penjualan anggrek retail PT Agro Hesina Jaya dalam 3 kuartal terakhir justru mengalami penurunan 1-3% sehingga diperlukan pengembangan model bisnis serta perumusan strategi yang tepat untuk meningkatkan kembali penjualannya. Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi serta mengembangkan model bisnis untuk meningkatkan penjualan retail PT. Agro Hesina Jaya. Data dalam penelitian ini diperoleh dari observasi, wawancara, dan kuesioner serta data sekunder yang diperoleh dari jurnal, buku, dan studi kepustakaan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Business Model Canvas (BMC) untuk menggambarkan kondisi bisnis dan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat) untuk merumuskan strategi PT Agro Hesina Jaya. Hasil penelitian menyatakan bahwa strategi yang tepat untuk mendukung perbaikan BMC PT. Agro Hesina Jaya yaitu strategi SO. Hasil penelitian menerapkan strategi yang diterapkan adalah strategi S-O, sehingga strategi yang tepat untuk usaha tanaman hias di daerah penelitian adalah strategi pertumbuhan agresif (growth oriented strategy). Strategi yang dimana perlu adanya perbaikan dan peningkatan penguasaan teknologi informasi melalui penggunaan media sosial yang lain seperti Tiktok dan Facebook agar masyarakat lebih mudah mengakses dan mengetahui produk yang dijual oleh PT. Agro Hesina Jaya. Strategi kedua menjadikan tempat usaha sebagai wisata edukasi, ketiga yaitu meningkatkan partisipasi pameran yang ada di luar Magelang dan strategi terakhir adalah mengikuti pelatihan kultur jaringan dalam pembuatan bibit.
Kata Kunci: Hortikultura, Anggrek, BMC, SWOT


Ketersediaan
81-UN57.U1-SMJ-X-2023MANAJEMEN FAU S 2023Ruang Skripsi (MANAJEMEN)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MANAJEMEN FAU S 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XV;136HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_MANAJEMEN
FAKULTAS_FE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik