Text
SKRIPSI PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG WISATA PANTAI JETIS KABUPATEN PURWOREJO
ABSTRAK
Tingkat pertumbuhan ekonomi di Indonesia tentunya dipengaruhi oleh berbagai sektor yang ada, terutama pada sektor industri pariwisata yang dapat dikatakan sebagaipendorong pertumbuhan ekonomi bagi sebuahdaerah. Wisata Pantai Jetis yang berada di Kabupaten Purworejomemiliki potensi keindahan alam. Dalam memasarkan suatu produk maupun jasa, sebagai individu atau organisasi memerlukan strategi bauran pemasaran agar mampu bersaing untuk mendapatkan suatu keuntungan, namun masih terdapat keluhan atas kondisi baik sarana ataupun prasarana yang kurang memadai di Wisata Pantai Jetis Kabupaten Purworejo sehingga memperngaruhi kepuasan pengunjung. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui pengaruh dari Product(X1), Price(X2), Place(X3), Promotion (X4), People (X5), Process (X6), Physical Evidence(X7)terhadap Kepuasan Pengunjung (Y).Metode pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode pengumpulan sampel purposive sampling, sampel yang digunakan sejumlah 100 responden.Berdasarkan hasil penelitian ini didapatkan bahwa variabel product, process, dan physical evidenceberpengaruh langsung dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, sedangkan price, place, promotion, dan peopletidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung Wisata Pantai Jetis Kabupaten Purworejo.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Kepuasan Pengunjung
80-UN57.U1-SMJ-X-2023 | MANAJEMEN KUS P 2023 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain