PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI ANALISIS KONSEP GREEN PRODUCT PADA UMKM BATIK (STUDI KASUS PADA BATIK NANOM KOTA MAGELANG)

RADITA GALANG PRASETYO - Nama Orang;

ABSTRAK
Kerusakan lingkungan akibat meningkatnya industri dan penanganan limbah yang tidak tepat, meningkatkan kesadaran masyarakat agar menjaga alam. UMKM mulai mengembangkan bisnisnya ke strategi green product karena masyarakat mulai memilih produk yang ramah lingkungan walaupun dengan harga yang lebih mahal. Penerapan strategi green product pada UMKM Batik Nanom Kota Magelang masih menggunakan pewarna alami dari tumbuhan dan ramah untuk lingkungan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian pendekatan kualitatif. Penelitian ini bersifat deskriptif analisis, karena di dalam penelitian ini menggambarkan tentang konsep dari green product. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan observasi, wawancara, dan literature review. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan alat analisis NVivo. Hasil analisis Nvivo dan pembahasan menyatakan bahwa kata yang paling banyak muncul dan saling berhubungan melalui luaran Nvivo seperti word cloud, heirarki chart, dan cluster word adalah green product, manfaat green product pada pemasaran, dan STP. Kata yang paling banyak muncul atau paling penting dapat dijadikan ide pembahasan untuk menganalisis strategi green product pada Batik Nanom. Hasil analisis mengatakan Batik Nanom dalam menerapkan green product dapat meningkatkan penjualan, karena konsumen mulai memilih produk yang ramah lingkungan walaupun harga lebih mahal. Konsumen mulai sadar akan pentingnya menjaga alam dan dengan green product konsumen dapat memenuhi kebutuhan dan sekaligus berpatisipasi untuk menjaga alam.
Kata Kunci : UMKM Batik, Nvivo, Marketing Mix


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (MANAJEMEN) MANAJEMEN PRA A 2023
79-UN57.U1-SMJ-X-2023
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MANAJEMEN PRA A 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XIV;51HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_MANAJEMEN
FAKULTAS_FE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?