Text
SKRIPSI STRATEGI PEMASARAN BERAS DI CV GUNUNG MAS MAGELANG
ABSTRAK
CV Gunung Mas merupakan usaha perseorangan yang bergerak pada bidang produksi dan distribusi beras sebagai kegiatan utamanya. Penjualan beras CV Gunung mengalami kenaikan dan penurunan yang fluktuatif dan belum sepenuhnya mencapai target yang telah ditentukan sehingga mengharuskan CV Gunung Mas menerapkan strategi guna meningkatkan penjualan beras. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi guna meningkatkan penjualan beras CV Gunung Mas melalui analisis marketing mix 4P untuk mengidentifikasi kondisi internal CV Gunung Mas. Analisis PESTEL (Political, Economic, Social, Technology, Legal, Environment) digunakan untuk mengidentifikasi kondisi eksternal CV Gunung Mas. Analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, Threat) untuk merumuskan dan menentukan strategi alternatif CV Gunung Mas untuk meningkatkan penjualan beras. Hasil penelitian menyatakan bahwa strategi yang dapat diterapkan pada CV Gunung Mas adalah strategi SO. Alternatif strategi yang dipilih yaitu memperluas pangsa pasar, meningkatkan kerjasama dan berusaha menciptakan pelanggan yang setia.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, PESTEL, SWOT
77-UN57.U1-SMJ-X-2023 | MANAJEMEN PUT S 2023 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain