PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PERILAKU KONSUMEN GENERASI Z DALAM PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PRODUK KECANTIKAN DI TIKTOK LIVE

KEN GALUH SERUNI - Nama Orang;

ABSTRAK
(Ken Galuh Seruni, 2023)
PERILAKU KONSUMEN GENERASI Z DALAM
PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN
PRODUK KECANTIKAN DI TIKTOK LIVE
Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tidar
TikTok sebagai media baru yang menghadirkan fitur social commerce, memungkinkan penggunanya untuk dapat menjelajah sosial media sembari melakukan pembelanjaan. Trafik skor pemasaran melalui live streaming, posisi teratas diduduki oleh penjualan produk perawatan dan kecantikan. Sedangkan, pembeli produk kecantikan didominasi oleh gen Z, atau generasi yang tumbuh dan dibesarkan oleh internet. Melalui fitur TikTok live, saat ini konsumen generasi Z lebih tertarik melakukan pembelian melalui live streaming dibanding e-commerce maupun toko konvensional, sehingga terdapat adanya perbedaan perilaku berbelanja dalam proses pengambilan keputusan gen Z di live TikTok. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perilaku berbelanja konsumen pada generasi Z dalam proses pengambilan keputusan produk kecantikan di TikTok live. Pada penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif. Metode penelitian data yang digunakan dalam penelitian ini melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi untuk memenuhi kebutuhan peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku berbelanja gen Z pada tahap pengenalan masalah, terdapat faktor psikologi atau motivasi dalam diri untuk melakukan pembelian karena adanya potongan harga. Pada tahap pencarian informasi serta keputusan pembelian terdapat interaksi user to user antara host dan penonton dalam memanfaatkan fitur komentar. Pada tahap evaluasi alternatif dan perilaku pasca pembelian terdapat interaksi user to system yang ditemukan pada interaksi satu arah oleh gen Z dengan teknologi web atau fitur TikTok live seperti pemberian rating serta mengetahui ulasan rating orang lain. Melalui proses pengambilan keputusan tersebut, dapat diketahui penerapan ekologi media TikTok live, dalam hal ini keputusan pembelian atau perilaku berbelanja ditentukan oleh media, untuk menghasilkan pengalaman yang memuaskan bagi para konsumen serta memenuhi kebutuhan mereka.
Kata Kunci: Gen Z, Perilaku Konsumen, Produk Kecantikan, Proses Pengambilan Keputusan, TikTok Live


Ketersediaan
92-UN57.U1-SIK-X-2023KOMUNIKASI SER P 2023Ruang Skripsi (KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI SER P 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
L;89HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik