Text
SKRIPSI TEKNIK PENULISAN NASKAH DALAM PRODUKSI IKLAN BUBBLEBOX LAUNDRY “BAJU KOTOR LAUNDRY”
ABSTRAK
TEKNIK PENULISAN NASKAH DALAM PRODUKSI
IKLAN BUBBLEBOX LAUNDRY “BAJU KOTOR LAUNDRY”
Jurusan Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Tidar
Bubblebox Laundry merupakan salah satu usaha yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosinya. Dengan menggunakan salah satunya media sosial yaitu Instagram. Namun pemasaran yang dilakukan masih terbilang kurang konsisten dalam melakukan promosi. Pemilik Bubblebox Laundry menyampaikan kebutuhan dan keinginannya untuk memproduksi iklan, namun masih terhalang oleh keterbatasan yang ada. Melalui teknik penulisan naskah, suatu proses pengembangan tema dilakukan sebagai upaya dalam menciptakan suatu iklan yang menarik untuk khalayak. Didalamnya berisi pesan dan informasi yang disampaikan melalui bentuk naratif. Sebuah produksi iklan tak luput dari peran penulis naskah yang dibutuhkan untuk pembuatan naskah iklan yang menarik hingga sampai kepada target audiens. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk menjabarkan mengenai teknik penulisan naskah yang dilakukan oleh script writer dalam membuat naskah iklan Bubblebox Laundry “Baju Kotor Laundry”. Teori yang dapat digunakan dalam perencanaan iklan secara efektif dan strategis untuk menarik khalayak adalah teori AIDA (Attention, Interest, Desire, Action).
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Periklanan, Teknik Penulisan Naskah, Penulis Naskah, Teori AIDA
85-UN57.U1-SIK-X-2023 | KOMUNIKASI YUL T 2023 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain