Text
SKRIPSI TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR DALAM PEMBUATAN IKLAN BUBBLEBOX LAUNDRY “BAJU KOTOR LAUNDRY”
ABSTRAK
TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR DALAM PEMBUATAN IKLAN BUBBLEBOX LAUNDRY “BAJU KOTOR LAUNDRY”
Jurusan Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Tidar
Bubblebox Laundry merupakan salah satu mitra usaha yang menggunakan media sosial sebagai sarana promosinya. Namun dalam pengelolaan pemasaran usahanya masih belum konsisten, promosi yang dilakukan masih terbatas. Pemilik Bubblebox Laundry menyampaikan keinginannya untuk memproduksi iklan, namun terhalang oleh keterbatasan yang ada. Maka dari itu proses produksi iklan Bubblebox Laundry direncanakan. Tujuan pembuatan tugas akhir yaitu untuk menguraikan penerapan teknik pengambilan gambar dalam pembuatan iklan Bubblexbox Laundry. Tahapan dalam proses pembuatan iklan meliputi penentuan ide karya, inovasi karya, penentuan sasaran karya, strategi pemasaran dan distribusi karya. Dalam proses pembuatan iklan tidak luput dari peran Director of Photography (DOP) untuk menentukan teknik-teknik pengambilan gambar yang meliputi : tipe shot, pergerakan kamera, angle camera, aperture, ISO, frame rate, resolusi, shutter speed, komposisi serta lensa. Teori komunikasi yang digunakan dalam memproduksi iklan ini adalah teori AIDA (Attention, Interest, Desire, Action).
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Periklanan, Teknik Pengambilan Gambar, Director of Photography, Teori AIDA
84-UN57.U1-SIK-X-2023 | KOMUNIKASI AZZ T 2023 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain