Text
SKRIPSI PERAN SUTRADARA DALAM PEMBUATAN IKLAN BUBBLEBOX LAUNDRY “BAJU KOTOR LAUNDRY”
ABSTRAK
Peran Sutradara Dalam Pembuatan Iklan Bubblebox Laundry
“Baju Kotor Laundry”
Jurusan Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Tidar.
Iklan menjadi upaya promosi yang dilakukan pemasaran dan melibatkan media massa untuk mengirimkan pesan. Bubblebox Laundry merupakan salah satu usaha yang melakukan pemasaran dengan,memanfaatkan media massa Namun pemasaran yang dilakukan masih terbilang kurang dan belum memliki iklan komersil sebagai media promosi. Dengan penerapan teori AIDA dalam menentukan strategi pembuatan iklan, serta penerapan konsep penyutradaraan yang sesuai maka akan dihasilkan iklan komersil yang menarik sebagai upaya pemasaran. Tujuan dari laporan ini adalah untuk mendeskripsikan sejauh mana peran sutradara dalam proses pembuatan iklan. Melalui penerapan tahapan proses konsumen dalam mengambil keputusan dalam model AIDA, dan penerapan konsep penyutradaraan Gordon Graig dengan memperhatikan unsur naratif dan sinematik menghasilkan iklan komersil dengan konsep storytelling advertising.
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Periklanan, Iklan Bercertia, Teknik Penyutradaraan, Model AIDA
83-UN57.U1-SIK-X-2023 | KOMUNIKASI ZAH P 2023 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain