Text
SKRIPSI BAGAIMANA PERAN SUTRADARA DALAM PRODUKSI IKLAN PRODUK UMKM “KAUSKY”
ABSTRAK
(Bikusuma Nurrohim, 2023): BAGAIMANA PERAN SUTRADARA DALAM PRODUKSI IKLAN UMKM KAUSKY Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar.
Iklan merupakan model komunikasi yang dapat menjangkau publik secara luas. Iklan dapat digunakan untuk membangun image jangka panjang dan juga mempercepat quick sales. Iklan bertujuan untuk mempromosikan produk atau jasa, meningkatkan penjualan, membangun merek, dan memasarkan ide atau gagasan dalam konteks kepentingan masyarakat. Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan pilar perekonomian Indonesia yang perlu mendapat perhatian karena dapat menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran di tengah persaingan pada pekerjaan sektor formal. Sebuah merek UMKM Kausky yang menghasilkan sebuah produk berupa kaus kaki ini tercipta karena adanya sebuah trend meunggah foto atau video dari bagian tubuh kaki. Untuk meningkatkan kepekaan brand untuk Kausky yang di mana ingin memantapkan target pasar kepada anak muda memiliki point penting yang dipaparkan oleh Aaker. Peran yang sangat penting dari sebuah produksi karya audio visual yang disini berupa iklan adalah sutradara yang memiliki jobdesk yang sangat penting disetiap proses produksi dari pra produksi, produksi dan pasca produksi. Dalam perannya seorang sutradara berperan sebagai seorang pemimpin dari sebuah kru produksi demi keberlangsungan dari produksi karya audio visual yang nantinya akan dinilai bagus atau tidaknya tergantung dari kinerja seorang sutradara. Penyutradaraan menggunakan teknik pengambilan gambar dan pencahayaan.
Kata kunci: sutradara, iklan, iklan kaus kaki, brand awareness
86-UN57.U1-SIK-X-2023 | KOMUNIKASI NUR B 2023 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain