PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PERAN SUTRADARA DALAM PRODUKSI IKLAN TKL ECOPARK “WAJAH BARU – TKL ECO PARK”

MELINA TILARAHAYU - Nama Orang;

ABSTRAK
(Melina Tilarahayu, 2023)
PERAN SUTRADARA DALAM PRODUKSI IKLAN TKL ECOPARK-WAJAH BARU TKL ECOPARK
Jurusan Ilmu Komunikas, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tidar
Kyai Langgeng merupakan destinasi wisata unggulan di Kota Magelang. Hingga pada akhirnya Covid-19 melanda seluruh dunia, hal tersebut mengakibatkan menurunnya jumlah kunjungan wisatawan taman Kyai Langgeng. Sehingga Taman Kyai Langgeng beralih nama menjadi TKL Ecopark dan melakukan re-branding dengan promosi wisata melalui media sosial untuk kalangan millenial. Pembuatan karya ini menggunakan metode riset dan wawancara melalui sumber pihak pengelola. Jenis karya, yaitu iklan video dengan menekankan sisi pengalaman. Penulis sebagai sutradara dalam pembuatan karya ini memegang tanggung jawab pelaksanaan meliputi pra produksi, produksi dan pasca produksi. Iklan wisata TKL Ecopark ini berdurasi 1 menit 6 detik menyajikan tayangan tentang wisatawan yang sedang berwisata di TKL Ecopark. Hal yang mendasari produksi video iklan ini yakni kurang menariknya konten-konten yang dibuat dan diunggah melalui media sosial TKL Ecopark yang melakukan transformasi guna menarik kembali minat pengunjung pasca Covid-19. Penulis sebagai sutradara bertanggungjawab untuk menyusun rencana pengambilan gambar, menentukan lokasi, memilih pemeran, memberikan pendampingan dan arahan kepada anggota tim sesuai dengan tugas masing-masing anggota. Penulis menerapkan Teori Retorika Aristoteles sebagai acuan komunikasi persuasif dalam pembuatan karya iklan agar tercipta karya dengan ide kreatif dan konsep yang menarik untuk mempersuasi khalayak. Dengan demikian, penulis berharap bahwa karya ini dapat menjadi referensi dalam produksi iklan.
Kata Kunci : TKL Ecopark, Re-Branding, Iklan, Sutradara


Ketersediaan
123-UN57.U1-SIK-X-2023KOMUNIKASI TIL P 2023Ruang Skripsi (KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI TIL P 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XIV;79HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik