Text
SKRIPSI IMPLEMENTASI TEKNIK PENYUTRADARAAN DALAM IKLAN HAMBLENGER X AYGO COFFEE N CO
Abstrak
Iklan memiliki peranan yang penting dalam memperkenalkan sebuah produk maupun jasa. Iklan dapat meningkatkan kesadaran produk untuk masyarakat, dengan menampilkan produk secara terus menerus diberbagai media sosial, perusahaan dapat memastikan bahwa produk tersebut diketahui oleh masyarakat. Masyarakat yang mengetahui atau sadar atas keberadaan suatu produk merupakan proses awal dalam keputusan pembelian. Iklan juga dapat digunakan untuk membangun citra sebuah produk. Iklan tidak hanya sekedar memberikan informasi terkait suatu produk (barang atau jasa), namun juga memiliki sifat untuk mendorong agar kita tertarik, memilih dan membeli produk tersebut. Menurut Kusumawati (2010), Iklan adalah kegiatan menyampaikan berita atau informasi terkait produk dengan maksud produk tersebut disukai, dipilih dan dibeli.Sebuah usaha tentunya ingin menjangkau pasar yang lebih luas agar usaha tersebut lebih dikenal oleh masyarakat. Media sosial dinilai efektif sebagai sarana media promosi yang ampuh untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Hamblenger yang kini berkolabrasi dengan Aygo ingin menarik pasar yang lebih luas, iklan di media sosial digunakan untuk mewujudkan hal tersebut. Iklan dibuat berdasarkan kerja sama dari semua bagian mulai dari sutradara, penata artistik, kameramen, editor hingga pemeran. Kerja sama yang baik menciptakan jalan cerita yang baik untuk disampaikan pada iklan tersebut. Penentuan jalan cerita dibuat berdasarkan pada penentuan dan pembentukan babak dari awal hingga akhir agar pesan yang disampaikan dalam jalan cerita yang terdapat pada iklan Hamblenger X Aygo Coffee n Co bisa diterima oleh penonton khususnya pelanggan.
Keyword : Iklan, Media, Sutradara
121-UN57.U1-SIK-X-2023 | KOMUNIKASI MAH I 2023 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain