PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PERAN SUTRADARA DALAM PEMBUATAN IKLAN WISATA PANTAI KARANGBOLONG KEBUMEN DENGAN KONSEP KONTEN VIDEO CINEMATIC PROMOTION

KHARISMA LAELA ROHMAH - Nama Orang;

ABSTRAK
(Kharisma Laela Rohmah, 2023)
PERAN SUTRADARA DALAM PEMBUATAN IKLAN WISATA PANTAI KARANGBOLONG KEBUMEN DENGAN KONSEP KONTEN VIDEO CINEMATIC PROMOTION
Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Tidar
Salah satu pariwisata yang diunggulkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Kebumen yaitu kawasan Geopark Kebumen yang telah mendapatkan sertifikat sebagai Geopark Nasional di tahun 2018. Pantai Karangbolong menjadi salah satu wisata kawasan Geopark khususnya bagian selatan., Objek wisata ini juga menjadi kawasan burung walet membuat sarang, dimana hal ini menjadi salah satu ketertarikan pengunjung, serta sarang burung walet menjadi ikon Kabupaten Kebumen. Berdasarkan potensi tersebut, penulis membuat video iklan menggunakan teknik sinematik sebagai media promosi untuk menarik minat wisatawan secara luas. Hal ini didasarkan hasil observasi yang menyatakan bahwa pantai karangbolong masih sangat kurang dari segi promosi wisata nya. Promosi wisata dapat berupa produk periklanan salah satunya yaitu video iklan. Menurut Shimp & Andrews (2018) ada empat fungsi periklanan yaitu menginformasikan, memengaruhi, kesadaran merek, dan menambah nilai merek. Hasil video tersebut akan di publish melalui media sosial khususnya instagram. Beberapa akun yang akan menjadi media promosi diantaranya, akun @plesirbumen yang menjadi media promosi wisata Disparbud Kebupaten Kebumen dengan 11k followers dan You Tube dengan akun @plesir kebumen dengan subscriber 2,22K. Media sosial tersebut tidak hanya di ikuti oleh wisatawan Kebumen saja, sehingga diharapkan dengan adanya video promosi tersebut dapat membantu pengelola wisata dalam mempromosikan destinasi wisata Pantai Karangbolong.
Kata Kunci :Karangbolong, Iklan, Sinematik, Promosi


Ketersediaan
130-UN57.U1-SIK-X-2023KOMUNIKASI ROH P 2023Ruang Skripsi (KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI ROH P 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XIV;97HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik