PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PERAN PENATA ARTISTIK DALAM PRODUKSI SOCIAL MEDIA ADVERTISING CAMPAIGN “DUKUNG PRODUK LOKAL”

INDAH AULIA SYAROFA - Nama Orang;

ABSTRAK
Indah Aulia Syarofa (2023): Peran Penata Artistik Dalam Produksi Social Media Advertising Campaign “Dukung Produk Lokal”
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tidar
Iklan merupakan suatu pesan yang disampaikan dengan tujuan untuk memperkenalkan sebuah produk maupun jasa kepada khalayak melalui platform media sosial tertentu. Iklan yang penulis buat ini berdasarkan masih banyaknya masyarakat Indonesia yang lebih bangga terhadap produk luar dibandingkan produk lokal. Melalui adanya iklan ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bangga terhadap produk lokal dengan menggunakan produk dalam negeri. Pada produksi iklan tersebut, penulis berperan sebagai penata artistik. Tujuan dari penulisan laporan akhir ini adalah untuk menjabarkan peran penata artistik pada produksi Iklan Campaign “ItsFlow Dukung Produk Lokal”. Metode yang dilaksanakan dalam pembuatan iklan campaign ini yaitu dengan menerapkan tahapan-tahapan penata artistik mulai dari pra produksi, produksi, hingga pasca produksi, seperti menemukan ide, menyesuaikan properti yang dipakai dengan ide iklan yang sudah disetujui, menyiapkan peralatan yang dibutuhkan, menerapkan properti yang digunakan pada proses produksi, serta membantu dalam pencarian backsound untuk menunjang video kampanye iklan yang kami buat. Hasil dari tugas akhir ini yaitu iklan campaign “ItsFlow Dukung Produk Lokal” sebagai salah satu bentuk implementasi social media advertising campaign dengan menerapkan Teori AIDA yang digunakan sebagai pembentuk keefektifan pesan iklan yang akan disampaikan. Iklan campaign ini menampilkan produk-produk yang ada di ItsFlow store dengan jelas agar audiens menjadi tertarik. Sehingga audiens mampu menangkap pesan yang terdapat dalam iklan tersebut dengan baik.
Kata Kunci: Iklan, Kampanye Iklan, Sosial Media, Produk Lokal, Penata Artistik


Ketersediaan
124-UN57.U1-SIK-X-2023KOMUNIKASI SYA P 2023Ruang Skripsi (KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI SYA P 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XXXI;71HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik