PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PERAN EDITOR DALAM PEMBUATAN IKLAN PROMOSI PADA OBJEK WISATA TKL ECOPARK “WAJAH BARU TKL ECOPARK”

ABULKHOIR SATRIA SAKTI - Nama Orang;

ABSTRAK
Taman Kyai Langgeng adalah objek wisata alam millenial paling populer di Kota Magelang dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi munculnya pandemi Covid-19 berdampak pada penurunan angka pengunjung secara drastis di objek wisata tersebut. Salah satu cara yang dilakukan oleh Taman Kyai Langgeng ialah dengan melakukan re-branding dengan merubah nama menjadi TKL Ecopark, perbaikan dan penambahan fasilitas, sampai dengan penambahan target pasar. Namun masih terdapat beberapa permasalahan, khususnya pada aspek pemasaran dan juga pengelolaan media di objek wisata tersebut. Adapun tujuan dibuatnya karya tugas akhir ini adalah untuk menjelaskan bagaimana pembuatan iklan promosi pada objek wisata TKL Ecopark strategi digital marketing, khususnya pada sisi editor. Karya ini dibuat dengan berbagai referensi, baik dari iklan TKL Ecopark terdahulu ataupun karya lainnya yang disesuaikan dengan berbagai inovasi. Adapun target sasaran karya ini adalah para kaum millenial dan didistribusikan pada platform seperti Youtube, Instagram, dan TikTok. Hasil karya ini menceritakan tentang experience dari pengunjung dalam mengunjungi objek wisata TKL Ecopark. Pada karya ini editor memainkan peran dalam memberikan nilai estetika pada video dengan berbagai teknik editing seperti pemilihan footage dan proses cut-to-cut yang tepat, penambahan efek animasi serta transisi pada video, color grading, membuat backsound, dan mengolah audio secara keseluruhan agar suara menjadi enak didengar melalui proses seperti mixing dan mastering. Hasil editing dari editor berimplikasi dalam membangun suasana pada video dengan pemberian tone warna yang cerah, transisi yang elegan, efek animasi dan backsound yang ceria, dengan harapan dapat menguatkan unsur experience pengunjung melalui visualisasi yang menarik pada video.
Kata Kunci : Peran Editor, Iklan Promosi, Editing, Audiovisual, Digital Marketing.


Ketersediaan
104-UN57.U1-SIK-X-2023KOMUNIKASI SAK P 2023Ruang Skripsi (KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI SAK P 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XV;81HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik