PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PERAN SCRIPT WRITER DALAM PEMBUATAN IKLAN PROMOSI OBJEK WISATA TKL ECOPARK “WAJAH BARU TKL ECOPARK”

KHUSNA CHOIRUNNISA - Nama Orang;

ABSTRAK
(Khusna Choirunnisa, 2023)
PERAN SCRIPT WRITER DALAM PEMBUATAN IKLAN PROMOSI OBJEK WISATA TKL ECOPARK “WAJAH BARU TKL ECOPARK”
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Tidar
Dampak Covid-19 mengakibatkan sektor pariwisata di Kota Magelang mengalami penurunan jumlah pengunjung secara drastis. Taman Kyai Langgeng merupakan tempat wisata terbesar di Kota Magelang yang sedang dalam upaya untuk dapat meningkatkan jumlah pengunjung seperti sebelum terdampak Covid-19. Strategi yang dilakukan Taman Kyai Langgeng yaitu dengan melakukan revitalisasi tempat wisata, re-branding dan strategi digital marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran script writer dalam pembuatan iklan promosi “Wajah Baru TKL Ecopark” dalam upayanya untuk menunjang proses re-branding yang kemudian diimplementasikan melalui penggunaan digital marketing sebagai media untuk mempersuasi audience. Dalam penelitian ini di dukung dengan menggunakan teori persuasif Aristoteles: Logos, Ethos, Pathos. Dalam pembuatan iklan memuat aspek mengenai pemikiran yang logis, tingkat kredibilitas, dan juga permainan emosional. Script writer memegang peranan yang sangat penting, salah satu Peran script writer adalah membuat naskah/script merupakan sebuah inti dimana kalimat yang terkandung di dalamnya disebut sebagai roh/jiwa/nyawa dari sebuah cerita dalam iklan karena naskah menentukan kalimat yang akan diucapkan serta mengarahkan sebuah alur cerita dan juga penggambaran karakter serta suasana. Pada kalimat “mari kita beranjak ciptakan kenangan tak terlupakan disini, bersama – sama di Wisata TKL Ecopark, ayo temukan petualanganmu sekarang dan buat duniamu semakin berwarna” menggambarkan iklan ini ditujukan kepada generasi millennial yang menyukai untuk mengunjungi berbagai tempat yang kini sering di sebut dengan istilah healing.
Kata Kunci: Iklan, Kyai Langgeng, Script Writer, Persuasif, Re-Branding


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) KOMUNIKASI CHO P 2023
100-UN57.U1-SIK-X-2023
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI CHO P 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XI;109HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?