Text
SKRIPSI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WORD OF MOUTH (WOM) NAFIZAN CATERING DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN
ABSTRAK
(Inayatus Solihah, 2023)
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WORD OF MOUTH (WOM) NAFIZAN CATERING DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik
Universitas Tidar
Bisnis usaha catering merupakan sebuah usaha yang tingkat pertumbuhan dan perkembangannya sangat cepat. Hingga saat ini usaha Catering masih menjadi usaha yang banyak di minati masyarakat sebagai jalur alternatif guna memenuhi kebutuhan mereka.Nafizan Catering memiliki kekuatan dengan memanfaatkan peluang yaitu dengan memperhatikan faktor penghambat dan pendukung atau yang disebut dengan analisis SWOT(Strenght,Weakness,Opportunities,Threat). Persaingan bisnis yang begitu ketat menjadi alasan Nafizan Catering menerapkan strategi komunikasi pemasaran Word Of Mouth (WOM) yang efektif. Beberapa strategi yang diterapkan meliputi memberikan pengalaman kuliner yang berkualitas kepada pelanggan, menerapkan layanan pelanggan yang responsif dan ramah, sehingga mendorong pelanggan untuk memberikan testimoni positif. Implementasi strategi komunikasi pemasaran Word Of Mouth (WOM) ini telah membawa dampak positif bagi Nafizan Catering yakni mempertahankan loyalitas pelanggan dengan adanya pelanggan minat repeat order, minat preferensi, dan minat eksplortif. Berdasarkan laporan tugas akhir ini,Nafizan Catering telah mencapai target laba luaran yang di tentukan.
Kata kunci:Komunikasi Pemasaran,SWOT, Word Of Mouth (WOM), Loyalitas Pelanggan.
137-UN57.U1-SIK-X-2023 | KOMUNIKASI SOL S 2023 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain