Text
SKRIPSI PERAN PENULIS NASKAH DALAM PRODUKSI SOCIAL MEDIA ADVERTISING CAMPAIGN “DUKUNG PRODUK LOKAL”
ABSTRAK
Fatin Luthfi Hisanah (2023): Peran Penulis Naskah Dalam Produksi Social Media Advertising Campaign “Dukung Produk Lokal”
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,
Universitas Tidar
Iklan merupakan sebuah pesan yang disampaikan kepada khalayak untuk menawarkan suatu produk maupun jasa melalui suatu platform media tertentu. Iklan yang penulis buat ini didasarkan pada masih banyaknya masyarakat Indonesia yang lebih bangga untuk mengenakan produk buatan luar negeri dibandingkan dengan produk lokal. Melalui adanya iklan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih bangga serta mendukung produk-produk lokal yang ada di Indonesia. Pada produksi iklan tersebut, penulis berperan sebagai penulis naskah. Tujuan dari penulisan laporan iklan ini adalah untuk menjabarkan peran penulis naskah pada produksi iklan sosial media advertising campaign “dukung produk lokal”. Metode yang dilaksanakan dalam pembuatan iklan campaign ini yaitu dengan menerapkan tahapan-tahapan penulis naskah mulai dari proses pra produksi, produksi, hingga pasca produksi mulai dari proses penentuan ide, pembuatan naskah, hingga proses akhir evaluasi. Hasil dari tugas akhir ini yaitu iklan campaign “dukung produk lokal” sebagai salah satu bentuk implementasi sosial media advertising campaign dengan menerapkan teori AIDA yang digunakan sebagai keefektifan pesan iklan yang ingin disampaikan. Iklan campaign ini menampilkan produk-produk yang ada di Itsflow store dengan jelas agar dapat menarik minat audiens.
Kata kunci: Iklan, Kampanye Iklan, Sosial Media, Produk lokal, Penulis naskah
145-UN57.U1-SIK-X-2023 | KOMUNIKASI HIS P 2023 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain