PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI KINERJA PEGAWAI BIDANG PELAYANAN PENCATATAN SIPIL PADA PELAYANAN AKTA KELAHIRAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BATAM

SHINDI OKTAVIA SIAHAAN - Nama Orang;

ABSTRAK
KINERJA PEGAWAI BIDANG PELAYANAN PENCATATAN SIPIL
PADA PELAYANAN AKTA KELAHIRAN DI DINAS KEPENDUDUKAN
DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BATAM
Shindi Oktavia Siahaan
1910201017
Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,
Universitas Tidar
Penelitian ini didasari karena banyaknya keluhan yang disampaikan oleh masyarakat perihal Kinerja Pegawai di Disdukcapil Kota Batam. Permasalahan yang sering disampaikan oleh masyarakat ialah pelayanan yang tidak sesuai SOP, ruang tunggu yang kurang, nomor antrian yang cepat habis. Dimana Disdukcapil Kota Batam, memiliki tugas untuk mengurus berbagai urusan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil masyarakat Kota Batam. Pegawai dalam melaksanakan pelayanan pada akta kelahiran diperlukannya standar pelayanan yang jelas kepada masyarakat dan memabantu masyarakat untuk memiliki kesadaran akan pentingnya akta kelahiran sebagai salah satu dokumen yang wajib dimiliki oleh setiap warga negawa, serta tercapainya misi dari Disdukcapil Kota Batam yang berdasar pada misi ke lima Walikota Batam yaitu Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, responsif, efektif dan efisien berbasis teknologi informasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja Pegawai Bidang Capil pada Pelayanan Akta Kelahiran di Disdukcapil Kota Batam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kinerja Pegawai Bidang Capil Pada Pelayanan Akta Kelahiran di Disdukcapil Kota Batam dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat sudah berjalan dengan baik dan efektif, namun masih diperlukan evaluasi dan perbaikan secara berkala perihal SOP yang diterapkan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.
Kata Kunci : Manajemen Publik, Kinerja Pegawai, Kota Batam


Ketersediaan
125-UN57.U1-SSP-X-2023ADMINISTRASINEGARA SIA K 2023Ruang Skripsi (ADMINISTRASI NEGARA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
ADMINISTRASINEGARA SIA K 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XIV;127HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
350
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
PRODI_S1_ILMU_ADMINISTRASI_NEGARA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik