Text
SKRIPSI STRATEGI KOMUNIKASI WORD OF MOUTH (WOM) DALAM PEMASARAN PITA’S VIDEO SHOOTING DI TEMANGGUNG
ABSTRAK
(Via Haryanti, 2023)
STRATEGI KOMUNIKASI WORD OF MOUTH (WOM) DALAM PEMASARAN PITA’S VIDEO SHOOTING DI TEMANGGUNG
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UniversitasTidar
Kegiatan berwirausaha saat ini telah menjadi ide bisnis yang menjajikan. Seorang wirausaha harus kreatif dan inovatif dalam menghadapi persaingan dalam bisnis. Pita’s Video Shooting merupakan salah satu usaha di bidang industri kreatif yang mengandalkan jasa dokumentasi. Pita’s Video Shooting yang terletak di Kabupaten Temanggung harus selalu berinovasi untuk menghadapi ketatnya persaingan. Selain memanfaatkan peluang yang ada, berbagai hambatan juga sering di temui dalam dunia bisnis, sama halnya seperti yang dialami oleh Pita’s Video Shooting, semua terangkum dalam SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threats). Untuk mencapai tujuan bisnis, Pita’s Video Shooting menerapkan strategi komunikasi word of mouth (WOM) dalam pemasarannya serta menerapkan analisis STP. Dengan mengatahui target konsumen serta mengandalkan relasi dengan mitra dan komunitas, sampai saat ini Pita’s Video Shooting telah mampu meningkatkan penjualan jasa. Adapun untuk mempertahankan pencapaian, Pita’s Video Shooting menggunakan strategi kualitas produk, pemerdayaan SDM, serta hubungan relasi bisnis.
Kata Kunci : Kewirausahaan, SWOT, Strategi Pemasaran, WOM, Pita’s Video Shooting
161-UN57.U1-SIK-XI-2023 | KOMUNIKASI HAR S 2023 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain