Text
SKRIPSI PERAN EDITOR KONTEN AUDIO VISUAL PADA IKLAN TRAFEALDE COFFEE & EATERY SEBAGAI MEDIA PROMOSI
ABSTRAK
Trafealde merupakan restoran keluarga yang menghadirkan tema kehangatan dan kenyamanan melalui suasana dan rasa dari menu yang dihadirkan. Saat ini, Trafealde melakukan promosi di media sosial seperti instagram dengan berfokus pada postingan konten berupa visual gambar, namun belum adanya promosi yang menonjol dari Trafealde dikarenakan kurangnya kreatifitas dalam melakukan promosi perusahaan. Trafealde saat ini membutuhkan media promosi sebagai wadah mereka memperkenalkan perusahaan secara luas dan dapat dijangkau oleh seluruh target pasar. Adanya tugas akhir ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan ini, yaitu dengan melakukan kerjasama dalam produksi video iklan dalam bentuk karya audiovisual. Iklan merupakan bentuk pemasaran paling efektif karena memuat unsur persuasif baik dalam bentuk gambar maupun suara. Dalam membat karya audiovisual ini, tentunya membutuhkan peranan dalam membuat ide cerita. Salah satunya adalah peranan seorang editor dalam menyunting dan menciptakan sebuah cerita dari gambar maupun footage yang telah diambil selama produksi. Pengaplikasian teknik editing pada karya ini meliputi proses capturing, offline editing, online editing, editing audio, color grading, hingga rendering. Hasil dari Tugas Akhir ini menggambarkan video editor yang berperan dari proses pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Editor memiliki tanggung jawab pasca produksi yang bertugas untuk menata, menyunting dan mengedit seluruh rekaman yang telah diambil dengan memilah lalu mengolah satu persatu footage yang akan dipilih hingga menjadi suatu karya yang berkualitas, dan menarik untuk ditonton sehingga pesan persuasif di dalamnya dapat tersampaikan dengan baik kepada audiens.
Kata Kunci: Iklan, Editor, Trafealde Coffee & Eatery
163-UN57.U1-SIK-XI-2023 | KOMUNIKASI NUR P 2023 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain