Text
SKRIPSI TEKNIK PENYUTRADARAAN VIDEO IKLAN “UNFORGETTABLE IN EVERY MOMENT” SEBAGAI MEDIA PROMOSI NATALIE BOUTIQUE
ABSTRAK
(Sindy Pratiwi, 2023)
TEKNIK PENYUTRADARAAN VIDEO IKLAN “UNFORGETTABLE IN EVERY MOMENT” SEBAGAI MEDIA PROMOSI NATALIE BOUTIQUE
Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Universitas Tidar
Tingginya impor pakaian di Indonesia memaksa pelaku usaha domestik untuk melakukan persaingan yang lebih ketat. Usaha yang dilakukan oleh Natalie Boutique untuk bersaing dengan produk impor adalah melakukan promosi menggunakan media iklan. Dalam pembuatan sebuah iklan diperlukan seorang sutradara yang bertanggung jawab untuk memimpin jalannya produksi video iklan. Iklan berjudul "Unforgettable in Every Moment" memiliki makna bahwa Anda dapat menjadi tak terlupakan dalam setiap momen dengan penampilan yang menarik. Tujuan dari terbentuknya tugas akhir ini adalah untuk menjelaskan bagaimana teknik-teknik yang dilakukan seorang sutradara dalam pembuatan video iklan sebagai media promosi Natalie Boutique. Untuk merealisasikan sebuah konsep iklan tersebut, sutradara perlu menguasai teknik-teknik penyutradaraan. Teknik kerja sutradara dalam pembuatan video iklan ini, terdapat pada setiap tahapan pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Hasil dari tugas akhir ini adalah Sutradara dituntut memiliki cita rasa tinggi akan seni dan jiwa kepemimpinan yang baik untuk membentuk efisiensi dan efektifitas proses produksi sehingga hasil akhir video iklan Unforgettable in Every Moment dapat menjadi program komunikasi pemasaran yang bertujuan untuk mengenalkan produk, mempersuasi khalayak untuk melakukan pembelian serta meningkatkan brand awareness Natalie Boutique.
Kata kunci:Iklan, Konten Audio Visual, Teknik Penyutradaraan
167-UN57.U1-SIK-XI-2023 | KOMUNIKASI PRA T 2023 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain