PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI ITIKAD BAIK PELAKU USAHA ATAS KETIDAKSESUAIAN PAKAIAN YANG DITERIMA DENGAN YANG DIPESAN DI TOKO ONLINE

LATIF AKHMAD FAUZY - Nama Orang;

ABSTRAK
Kegiatan jual beli barang secara online sangat menguntungkan bagi pelaku usaha maupun konsumen karena dapat menghemat waktu dan tidak perlu bertemu secara langsung ketika akan melakukan proses jual beli. Rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana akibat hukum terhadap konsumen atas ketidaksesuaian pakaian yang diterima dengan pakaian yang dipesan, bagaimana itikad baik pelaku usaha terhadap konsumen atas ketidaksesuaian pakaian yang diterima konsumen dengan pakaian yang dipesan, dan bagaimana pertanggungjawaban hukum toko online atas ketidaksesuaian pakaian yang diterima konsumen dengan pakaian yang dipesan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jawaban dari rumsan masalah yang diangkat dalam penelitian ini.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan jenis penelitian yuridis normatif, serta terdapat bahan hukum yang digunakan untuk bahan penelitian yang diambil dari bahan kepustakaan yang berupa bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen berhak mendapatkan ganti rugi oleh pelaku usaha. Itikad baik pelaku usaha terhadap permasalahan yang terjadi dengan konsumen yaitu pelaku usaha bersedia untuk melakukan ganti rugi kepada konsumen. Pertanggungjawaban hukum toko online atas ketidaksesuaian pakaian yang diterima konsumen dengan pakaian yang dipesan yaitu selain dengan penggantian secara langsung, mekanisme penyelesaian permasalahan yang terjadi antara pelaku usaha dan konsumen dilakukan melalui melalui Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK).
Simpulan dalam penelitian ini adalah pelaku usaha bertanggung jawab untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi dengan konsumen. Saran dalam penelitian ini adalah pemerintah diharapkan lebih tegas dalam menjalankan sanksi administratif terhadap pelaku usaha yang melakukan kegiatan usahanya melalui sistem elektronik.
Kata kunci: Itikad Baik, Pelaku Usaha, Konsumen


Ketersediaan
56-UN57.U1-SH-XII-2023HUKUM FAU I 2023Ruang Skripsi (HUKUM)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
HUKUM FAU I 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XIV;65HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
340
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_HUKUM
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik