PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP DRIVER GRAB FOOD ATAS KLAIM REIMBURSEMENT PADA ORDERAN FIKTIF (STUDI KASUS PADA MITRA GRAB FOOD DI KOTA MAGELANG)

MUHAMMAD AULIYA RIEF’AZZA - Nama Orang;

ABSTRAK
Transportasi online dengan teknologi masa kini menjadi perusahaan transportasi yang menggunakan aplikasi untuk menyambungkan antara pengguna dengan pengemudi melalui internet. Pasal 21 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008, segala akibat hukum dalam pelaksanaan Transaksi Elektronik menjadi tanggung jawab pemberi kuasa, namun driver grabfood tidak mendapatkan reimbursement secara utuh setelah melakukan klaim kepada PT. Grab Indonesia selaku pemberi kuasa dan driver grabfood mendapatkan perlakuan berbeda-beda dalam penanganan klaim reimbursement. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa perlindungan hukum PT. Grab terhadap driver yang terkena orderan fiktif dan proses klaim reimbusment dan untuk menganalisa pemenuhan hak driver grabfood atas klaim reimbursement dalam orderan fiktif. Jenis penelitian yang digunakan Penelitian yuridis empiris adalah penelitian lapangan dengan mengkaji ketentuan hukum yang berlaku di kehidupan bermasyarakat. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah Perundang-undangan yang dianalisis berdasarkan bahan kepustakan secara kualitatif untuk menjawab rumusan masalah penelitian. Hasil dari penelitian ini driver grabfood tidak mendapatkan perlindungan hukum preventif maupun represif dan driver grabfood tidak mendapatkan haknya sebagai pekerja, kasus ini tidak sesuai dengan Pasal 28D ayat (2) Undang-Undang Dasar 1945 tentang hak untuk mendapat imbalan, perlakuan yang adil dan layak dalam hubungan kerja. Hal ini dipengaruhi oleh tidak keterbukaan pihak PT. Grab Indonesia, hubungan keduanya adalah mitra yang mana dalam kemitraan adalah saling menguntungkan bukan merugikan.
Kata kunci: Driver, Grabfood, Klaim Reimbursement.


Ketersediaan
52-UN57.U1-SH-XII-2023HUKUM RIE P 2023Ruang Skripsi (HUKUM)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
HUKUM RIE P 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XV;71HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
340
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_HUKUM
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik