Text
SKRIPSI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA OJEK ONLINE MELUNCUR DELIVERY MUNTILAN
ABSTRAK
(Sobri Ramadhan, 2023)
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA OJEK ONLINE MELUNCUR DELIVERY MUNTILAN
Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar
Latar belakang. Meluncur Delivery Muntilan merupakan perusahaan ojek online lokal yang berada di Kota Muntilan yang menyediakan layanan dibidang jasa. Perusahaan ini didirikan pada saat pandemi Covid-19 dan masih berdri sampai sekarang. Dalam memperkenalkan produknya Meluncur Delivery Muntilan menggunakan tahapan strategi komunikasi pemasaran . Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Meluncur Delivery Muntilan. Metode Penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif dengan penedkatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil penlitian yang ditemukan adalah bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Meluncur Delivery Muntilan menggunakan marketing mix. Tahapan 7P Meluncur Delivery Muntilan melakukan bentuk komunikasi pemasaran yang berbeda dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp untuk melakukan komunikasi dan interaksi dengan konsumen serta untuk melakukan bentuk promosi dan iklan. Selain itu , mereka juga menggunakan advertising melalui platform radio dan personal selling yang langsung berinteraksi dengan masyarakat.
Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Meluncur Delivery Muntilan, Ojek Online
193-UN57.U1-SIK-XII-2023 | KOMUNIKASI RAM S 2023 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain