PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF KOMUNITAS SETU SORE SELO DALAM MEMBENTUK LOYALITAS RELAWAN

NOVAL IS NURMANSYAH - Nama Orang;

ABSTRAK
Masalah kurangnya loyalitas menjadi tantangan utama dalam dinamika komunitas Setu Sore Selo atau komunitas S3. Secara spesifik, penelitian ini akan mengulas isu mengenai kurangnya loyalitas para relawan komunitas S3 yang tentu harus menjadi perhatian mengingat komunitas S3 adalah sebuah kelompok swadaya yang bergerak di bidang pendidikan dan memerlukan banyak kontribusi dari para relawan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi persuasif dalam membentuk loyalitas relawan komunitas S3. Teori utama yang digunakan adalah teori strategi komunikasi persuasif oleh Melvin D. Fleur dan Sandra J. Ball- Rokeach (1989). Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pemerolehan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan model Miles & Huberman yang dilakukan terhadap data-data berbentuk kata, ujaran, atau peristiwa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunitas S3 menggunakan The Psychodynamic strategy, The Sociocultural Strategy, dan The Meaning Construction strategy dalam upaya untuk membentuk loyalitas relawan. Adapun implementasinya dilakukan melalui berbagai cara, antara lain: (1) The Psychodynamic diimplementasikan melalui media sosial WhatsApp, (2) The Sociocultural Strategy diimplementasikan melalui media sosial Instagram, kegiatan outing, dan kegiatan gathering, dan (3) The Meaning Construction Strategy diimplementasikan melalui media sosial Instagram.
Kata kunci: strategi komunikasi persuasif, komunitas, loyalitas, relawan


Ketersediaan
186-UN57.U1-SIK-XII-2023KOMUNIKASI NUR S 2023Ruang Skripsi (KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI NUR S 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XIV;72HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik