PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PERAN PENULIS NASKAH DALAM IKLAN EDUKATIF “TAPAK TILAS SANG JENDERAL” UNTUK MUSEUM SUDIRMAN DI MAGELANG

KHAIRUN HUSNA - Nama Orang;

ABSTRAK
Peran Penulis Naskah Dalam Iklan Edukatif “Tapak Tilas Sang Jenderal” Untuk Museum Sudirman Di Magelang
KHAIRUN HUSNA
Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Tidar
Magelang merupakan salah satu kota tertua di Jawa Tengah, yang dikenal sebagai kota militer karena sejarahnya sebagai pusat pendidikan militer terkenal yaitu Akademi Militer. Selain itu, Magelang juga menjadi kota tempat wafatnyanya Panglima Jenderal Soedirman. Museum Sudirman adalah peninggalan Sang Jenderal yang didirikan untuk mengenang jasa-jasanya di Magelang. Namun, masyarakat umum saat ini kurang mengunjungi Museum Sudirman, terutama generasi muda. Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung adalah dengan mengiklankan atau memperkenalkan museum kepada masyarakat. Pada membuat sebuah iklan tentunya membutuhkan seorang penulis naskah untuk memulai proses produksinya. Oleh karena itu, penulis ingin menjabarkan mengenai peran penulis naskah dalam iklan edukatif “Tapak Tilas Sang Jenderal”. Tugas akhir ini bertujuan untuk menjelaskan peran penulis naskah dalam proses pembuatan iklan "Tapak Tilas Sang Jenderal". Pada pembuatan iklan ini terdapat tiga tahapan yaitu pra produksi, produksi dan pasca produksi. Penulis dan juga crew menghadapi beberapa kendala dalam proses pembuatan iklan, akan tetapi kendala tersebut dapat terselesaikan dengan baik sehingga, menghasilkan video iklan yang sesuai dengan konsep yang telah direncanakan yaitu video iklan yang berfokus pada tiga elemen penting komunikasi persuasif yaitu ethos, pathos, dan logos.
Kata Kunci: Iklan Edukatif, Penulis Naskah, Museum Sudirman, Magelang


Ketersediaan
185-UN57.U1-SIK-XII-2023KOMUNIKASI HUS P 2023Ruang Skripsi (KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI HUS P 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XIV;87HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik