PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PERAN SUTRADARA DALAM IKLAN EDUKATIF “TAPAK TILAS SANG JENDERAL” UNTUK MUSEUM SUDIRMAN DI MAGELANG

FANDA WAHYU NUR PRATAMA - Nama Orang;

ABSTRAK
(Fanda Wahyu Nur Pratama, 2023)
PERAN SUTRADARA DALAM IKLAN EDUKATIF “TAPAK TILAS SANG JENDERAL” UNTUK MUSEUM SUDIRMAN DI MAGELANG
Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Tidar
Magelang merupakan salah satu kota tertua di Jawa Tengah, Magelang juga dikenal sebagai kota militer karena latar belakang kota Magelang yang dijadikan sebagai pusat pendidikan militer terkenal yaitu Akademi Militer. Selain itu, Magelang juga menjadi kota tempat meninggalnya Panglima Jenderal Sederman. Untuk mengenang jasa-jasanya di Magelang, didirikanlah museum peninggalan Sang Jenderal yang dikenal dengan nama Museum Sudirman. Namun Museum Sudirman saat ini kurang diminati masyarakat khususnya generasi muda. Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung adalah dengan mengiklankan atau memperkenalkan museum kepada masyarakat. Dalam membuat sebuah iklan tentunya membutuhkan seorang sutradara untuk menunjang proses produksinya. Oleh karena itu, penulis ingin menulis tentang peran sutradara dalam iklan edukasi “Tapak Tilas Sang Jenderal.” Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mendeskripsikan peran sutradara dalam proses pembuatan iklan “Tapak Tilas Sang Jenderal. Terdapat tiga tahapan dalam pembuatan iklan ini yaitu praproduksi, produksi dan pasca produksi. Dalam proses pembuatan video iklan ini, tentunya ada beberapa kendala yang dihadapi oleh crew namun, kendala tersebut dapat diatasi dan akhirnya menghasilkan video iklan sesuai dengan ide yang direncanakan sehingga, video ikan tersebut dapat diimplementasikan ke dalam tiga aspek penting dalam komunikasi persuasive yaitu ethos, pathos, dan logos.
Kata Kunci: Iklan Edukatif, Sutradara, Museum Sudirman, Magelang


Ketersediaan
182-UN57.U1-SIK-XII-2023KOMUNIKASI PRA P 2023My Library (KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI PRA P 2023
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2023
Deskripsi Fisik
XIII;91HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik