Text
SKRIPSI TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR VIDEO IKLAN “UNFORGETTABLE IN EVERY MOMENT” SEBAGAI MEDIA PROMOSI NATALIE BOUTIQUE
ABSTRAK
Ariq Raihan Hidayatulloh (2023): Teknik Pengambilan Gambar Video Iklan “Unforgettable In Every Moment” Sebagai Media Promosi Natalie Boutique
Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Universitas Tidar
Tingkat konsumsi masyarakat Indonesia terhadap tren pakaian saat ini cenderung meningkat. Namun, meningkatnya daya konsumsi tersebut tidak sebanding dengan perkembangan industri pakaian dalam negeri. Hal ini disebabkan oleh tingginya impor pakaian luar negeri di Indonesia. Agar produk fashion dalam negeri dapat bersaing dengan produk fashion luar negeri, diperlukan penerapan strategi komunikasi pemasaran yang sesuai dengan target pasar, salah satunya melalui iklan. Iklan yang dirancang dengan baik akan menarik perhatian konsumen. Salah satu contoh produk fashion lokal yang memanfaatkan iklan untuk menarik perhatian konsumennya adalah Natalie Boutique. Iklan berjudul "Unforgettable in Every Moment" memiliki makna bahwa Anda dapat menjadi tak terlupakan dalam setiap momen dengan penampilan yang menarik. Dalam pembuatan video iklan “Unforgettable in Every Moment”, seorang director of photography bertanggung jawab atas teknik-teknik pengambilan gambar. Tahapan pembuatan video iklan ini melibatkan pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Dengan menerapkan teknik-teknik pengambilan gambar yang tepat, hasilnya akan menjadi sebuah karya seni yang memiliki nilai produktif. Hasil dari tugas akhir ini adalah seorang director of photography harus memahami teknik pengambilan gambar, alat produksi, perlengkapan produksi dan naskah yang telah dibuat oleh sutradara sehingga video iklan dapat tercipta secara sempurna. Video iklan Unforgettable in Every Moment menjadi program komunikasi pemasaran yang bertujuan untuk mengenalkan produk, mempersuasi khalayak untuk melakukan pembelian serta meningkatkan brand awareness Natalie Boutique.
Kata kunci: Fashion, Iklan, Teknik Pengambilan Gambar, Director of Photography
179-UN57.U1-SIK-XII-2023 | KOMUNIKASI HID T 2023 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain